Sabtu, 27 April 2013

MENGIKUTI EVENT “PEKAN BUDAYA DAYAK” 2013 DI ISTORA GELORA BUNG KARNO JAKARTA


Hari Jumat, 26 April 2013 sekitar jam 07 pagi Wib. Pesawat yang saya tumpangi bersama dengan rombongan Team Kesenian Kota Samarinda mendarat di Bandara Soekarno Hatta Cengkareng, maklum kami take off dari Bandara Sepinggan Balikpapan sekitar jam 06 Pagi Witeng. (ada perbedaan 1 jam Balikpapan dengan Jakarta). Setelah mengumpulkan barang-barang bawaan termasuk peralatan tari-tarian dari Sanggar Tari “Apo Lagaan” dengan rombongan sebanyak kurang lebih 26 orang, kami bertolak menuju hotel yang berlokasi dekat Bundaran HI, tepat di hotel Clay jalan Blora. O…ya hari ini juga hari Wafatnya Ustadz Jefri Al Bukhari (Uje’) ustadz yang sangat kondang, semoga  alamarhum mendapat tempat yang layak di sisi Allah SWT amin ya rabbal alamin.

Sabtu, 27 April 2013 bertempat di Kompleks Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, Pembukaan secara resmi “Pekan Budaya Dayak 2013” akan dibuka secara resmi oleh Bapak Wakil Presiden Boediono. Beberapa atraksi kesenian yang ditampilkan para penari dari salahsatu Etnis Dayak di Kalimantan sebelum Bapak Wakil Presiden Republik Indonesia membuka secara resmi Pekan Budaya Dayak 2013.




Setelah membuka secara resmi Pekan Budaya Dayak 2013 wakil Presiden meluangkan waktu untuk berkunjung ke Stand Pameran yang ada dalam gedung indoor kompleks stadion gelora bung karno. dan inilah Stand Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda.

Wakil Gubernur Kaltim Hadir juga di Stand Pameran Dinas Kebudayaan Pariwisata & Kominfo Kota Samarinda

Gubernur Kaltim Awang Farouk Mengisi Buku Tamu Stand Pameran Dinas Kebudayaan Pariwisata & Kominfo Kota Samarinda

Gubernur Kaltim dan Sekprov Kaltim berbincang-bincang di 

depan Stand Disbudparkominfo Samarinda

Beberapa kegiatan dihari pertama ini yakni ada pemaparan tentang potensi daerah masing-masing provinsi di Kalimantan untuk menarik para Investor untuk menanamkan modal dalam berbagai usaha, baik Jasa, Industri, dan Perdagangan, juga penampilan Tari-tarian Tradisional masing-masing daerah.

Minggu, 29 April 2013, hari Acara Carnaval Budaya Dayak yang diikuti seluruh Proninsi dan Kabupaten Kota yang ada di Kalimantan dengan mengambil rute start awal dimulai dari lokasi kompleks Gelora Bung Bungkarno dan jalan Jenderal Sudirman.
Bpk. Walikota Samarinda H. Saharie Ja'ang & Ibu Langsung Memimpin Karnaval Budaya Dayak






Tidak ada komentar:

Posting Komentar