Minggu, 13 September 2015

FESTIVAL MAHAKAM KE 15 TAWARKAN RAGAM SENI DAN BUDAYA



Sungai Mahakam yang menjadi kebanggaan masyarakat Samarinda, sungai yang terbesar & terpanjang di Kalimantan Timur yang merupakan salahsatu urat nadi kegiatan perekonomian di Kalimantan Timur dan Kota Samarinda pada khususnya.

Pemerintah Kota Samarinda dalam hal ini Dinas Pariwisata Ekonomi Kreatif dan Kominfo siap menggelar kegiatan tahunan "Festival Mahakam ke 15" Tahun 2015 yang dipusatkan di kawasan Tepian Sungai Mahakam di Kota Samarinda untuk meningkatkan kunjungan wisata ke daerah ini.

"Persiapan sudah direncanakan dan festival akan digelar selama tiga hari dimulai pada hari Jum'at, tanggal 6 Nopember 2015 sampai dengan hari Minggu tanggal 8 Nopember 2015.


Festival menampilkan berbagai lomba di Sungai antara lain lomba Berenang Menyeberangi Sungai Mahakam, lomba Perahu Tambangan, Lomba Power Boating (Speed Boat), lomba Perahu Bermesin Mobil dengan hadiah jutaan rupiah.

Lomba Berenang Menyeberangi Sungai Mahakam 


Ada pula pagelaran seni budaya yang menampilkan Pawai Budaya, Marching Band, lomba Tari Pesisir dan Pedalaman, Fashion, lomba Band dan Parade Band Pub se Kota Samarinda, Ritual Adat Hudoq Kawit, dan Festival musik tradisional Sampe, dan Pameran / Expo Mahakam.
Selain kegiatan tersebut tidak kalah menarik adalah pagelaran Mahakam Jazz Fiesta yang menghadirkan para pemusik dan penyanyi jazz nasional serta festival kuliner.

Ini dia Lomba Perahu Bermesin Mobil Waww seru...pastinya


Seperti diketahui bahwa 2 (dua) tahun berturut-turut tahun 2013 dan 2014, Festival Mahakam dalam kegiatannya ada Pemecahan Rekor Museum Republik Indonesia (MURI) tahun 2013 ada pemecahan rekor memasak ibu-ibu pintar dan para pejabat di jajaran Pemerintah Kota Samarinda, dan di tahun 2014 pemecahan rekor Gaun terpanjang dari bahan motif kain Sarung Samarinda.

Diharapakan Festival ini lebih semarak dan ditonton ribuan pengunjung sebagai salahsatu event yang dapat menarik kunjungan wisatawan baik lokal, wisatawan nusantara dan bahkan wisatawan manca negara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar