Sabtu, 30 Maret 2013

SI Ryan Jadi Sarjana Farmasi euyyy...


Kamis, 28 Maret 2013 adalah hari yang sangat berbahagia bagi keluarga saya, dimana Ananda " Muhammad Nur Fitrian" (Ryan) telah di Wisuda dengan menyandang gelar S1 (Sarjana Farmasi)  bertempat di Gedung Gelora 27 September Universitas Mulawarman.
Dihadiri oleh keluarga Nenek Hj. Norma, Ibunda Nurdaya, serta Ananda Muhammad Azrandi Nur (Randy), inilah sejarah bagi keluarga kami karena perjuangan selama ini dapat mengantarkan ananda Muh. Nur Fitrian menjadi seorang Sarjana..
Awalnya di Tahun 2008 setelah si Ryan menyelesaikan studynya di SMA Neg 02 Samarinda ingin melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi dan tekadnya ingin kuliah di Universitas Mulawarman pada Fakultas Farmasi, maka dengan segenap daya upaya saya lakukan agar Ryan bisa masuk ke Fakultas tersebut termasuk menguruskan rekomendasi sebagai calon mahasiswa dari Kota Samarinda, maklum dia harus berrsaing dengan beberapa calon mahsiswa dari Kabupaten/Kota lainnya juga harus masuk ke Fakultas yang katanya agak sulit itu, mengingat Fakultas Farmasi adalah Fakultas yang menjadi favorit setelah Fakultas Kedokteran.
Setelah diterima saya melihat bagaimana perjuangan ananda Ryan dalam menekuni selama menjadi mahasiswa Fak. Farmasi hampir setiap malam membuat Laporan setelah melakukan Praktik di
Laboratorium , dan yang membuat saya salut karena Laporan yang ditulis harus ditulis dengan tangan sendiri (mungkin menghindari istilah Copas / Copy Paste) tentunya.
Selaku Orang Tua saya melihat ketekunan, dan kegigihannya untuk menyelesaikan kuliahnya bisa diacungi jempol dan itupun didukung oleh rekan-rekan sesama kuliahnya.
Saat satu persatu rekannya seangkatan mulai menyelesaikan studinya dengan mempertahankan desertasinya dan berhasil, serta mulai Yudisium dan di wisuda dia tidak berputus asa.
Mulailah Ryan menyusun Desertasinya dimana penelitiannya harus mengambil Lendir Usus Sapi sebagai bahan penelitian serta mengumpulkan Daun Sirsak yang dikeringkan sebagai bahan dasar untuk pembuatan sejenis Obat Herbal...
Alhamdulillah dengan kegigihan dan keuletannya Ryan berhasil mempertahankan desertasinya sekaligus mengejar ketinggalan dari sesama rekan seangkatan yang sudah di wisuda duluan dan memperoleh Gelar Sarjana Farmasi. Selamat....selamat...selamat....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar